welcome to smandalas

Senin, 12 November 2012

Semarak Idul Qurban SMAN12 Surabaya




Hari raya Idul Adha  berlangsung pada hari Jumat tanggal 26 oktober 2012. OSIS SMAN 12 Surabaya memperingati hari bersejarah tersebut dengan khidmat & meriah. Khidmat pada saat Kepala SMAN 12 Sby Drs. H. M. Hasanul Faruq M.Pd menyampaikan Khotbahnya yang berisi Peringatan Idul Adha yang di perintahkan ALLAh SWT kepada nabi Ibrahim AS untuk menyembelih putra kesayanganya yaitu nabi Ismail AS. Saat Khotbah berlangsung siswa- siswi sangat khidmat mendengarkan Khotbah beliau, dan mereka melaksanakan tugasnya yaitu mencatat isi dari Khotbah tersebut yang digunakan untuk penilaian tugas Agama Islam dari guru agama mereka.
Acara juga berlangsung meriah pada saat penyembelihan hewan Qurban yang berjumlah 5 sapi & 3 kambing. Walaupun tidak seberapa banyak namun jumlah tersebut sangatlah besar pahala & manfaatnya untuk disumbangkan kepada yang lebih membutuhkan. Penyembelihan hewan Qurban langsung dilaksanakan pada hari jumat tanggal 26 oktober setelah sholat Ied berlangsung, pada tahun ini yang bertugas menyembelih hewan Qurban adalah kepala SMAN 12 Sby yaitu Drs. H. M. Hasanul Faruq M.Pd. Beliau melaksanakan tugasnya sebagai jagal dengan penuh keyakinan & tidak lupa membacakan takbir Allahu Akbar,  Allahu Akbar,  Allahu Akbar, laila haillalah Allah Akbar, Allah Akbar waililah hilham dengan diikuti warga sekolah SMAN 12 Sby, beliau juga tidak menyiksa hewan Qurban tersebut dengan kata lain menyembelih dengan perasaan dan melakukannya dengan cepat & tepat agar hewan tersebut tidak kesakitan.
Para panitia guru dan siswapun meksanakan tugasnya dengan baik, cepat, dan tepat agar pendistribusian berjalan tepat waktu. (mji)


                                                                                                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar